Pastikan Fasilitas, Forkopimcam Bandung Tulungagung Cek Lokasi Isoter

Pastikan Fasilitas, Forkopimcam Bandung Tulungagung Cek Lokasi Isoter

Tulungagung - Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Bandung melaksanakan pengecekan ke dua tempat isolasi terpusat (Isoter) yang ada di masing-masing Desa di wilayah Kecamatan  Bandung Kabupaten Tulungagung, Jumat (27/08/2021).

“Kemarin saya bersama Pak Danramil Bandung Kapten CZI Mulyono, Pak Camat Bandung Drs. Hartono, AP dan staf serta Kanit Reskrim Polsek Bandung, Kanit Bimas Polsek Bandung dan anggota mengunjungi lokasi yang akan disiapkan sebagai isoter (isolasi terpusat) di Desa se Kecamatan Bandung,” kata Kapolsek Bandung Polres Tulungagung AKP Alpogohan, SH, Sabtu (28/08/2021).

Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mulai dari sarana, prasarana sampai Petugas pelaksana di tempat isoter.

Dengan adanya tempat isoter tersebut, penanganan terhadap masyarakat yang terpapar baik reaktif maupun positif bisa lebih intesif, sehingga pengendalian Covid-19 di kecamatan bandung semakin baik, karena masyarakat merasa diperhatikan penanganannya. 

“Dengan adanya ketersediaan tempat isoter ini, diharapkan memberikan dampak positif dalam menguragi keterpaparan sekaligus meningkatkan angka kesembuhan,” ujar AKP Alpogohan

Terkait fasilitas yang tersedia di lokasi isoter, Kapolsek menjelaskan bahwa di lokasi isoter akan dilengkapi dengan sarana-sarana pendukung seperti tempat tidur, air bersih, MCK, makanan, lokasi olahraga, serta sarana ibadah termasuk petugas medis/dokter, obat-obatan dan petugas keamanan.

“Isoter ini dalam rangka menangani masyarakat yang terpapar Covid dalam kondisi ringan, yang selama ini banyak melakukan isoman di rumah masing-masing dan akan lebih mudah dari segi peninjauan, kesehatan para pasien akan lebih terkontrol,”kata Kapolsek.

Dalam rangka menekan angka keterpaparan masyarakat terhadap Covid-19, Kapolsek berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah meskipun sudah divaksin. 

“Kita berharap semua komponen masyarakat agar selalu petuh Prokes, mari kita bekerjasam untuk mencegah Covid-19 ", pungkas AKP Alpogohan. (NN95)