*Irwasum Polri Support Satgas Covid 19 Kota Blitar Dalam Penanganan Covid-19 Di Kota Blitar*

*Irwasum Polri Support Satgas Covid 19 Kota Blitar Dalam Penanganan Covid-19 Di Kota Blitar*

Blitar - Irwasum Polri Komjen Drs. Agung Budi Maryoto M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Blitar, Kamis (19/08/2021). 

Rombongan Irwasum Polri tiba di Kota Blitar pukul 13.00 Wib dan langsung di sambut Forkopimda Kota Blitar di Tempat Isolasi Terpusat Kota Blitar. 

Komjen Drs. Agung Budi Maryoto M.Si bersama rombongan dari Mabes Polri dan rombongan PJU Polda Jatim langsung meninjau Tempat Isolasi Terpusat
yang berada di Gedung Universitas Negeri Malang Kampus III di Kota Blitar. 

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyapa warga di tempat isolasi terpusat (isoter). 

Kepada warga isoman, Komjen Agung berpesan agar warga tetap memiliki semangat untuk sembuh, selama berada di isoter. Karena di isoter akan secara penuh mendapatkan pengawasan dari tenaga kesehatan.


Selain itu, kebutuhan obat-obatan untuk kesembuhan dari paparan virus COVID-19 juga tersedia. Pesan itu disampaikan Komjen Agung pada saat silaturahmi secara virtual kepada 39 warga Kota Blitar yang menempati isoter. 

"Tetap semangat, selama di sini akan terawasi oleh tenaga kesehatan. Di sini bisa berjemur, obat-obatan juga tersedia, serta tersedia juga fasilitas untuk berolahraga yang memungkinan bisa sembuh besar," ucap Agung di isoter Kota Blitar Jalan Ir. Soekarno Kamis (19/8/2021). 

Beberapa warga isoter berbincang dengan Komjen Agung. Mereka mengaku kondisi mereka semakin membaik. Berjemur dan berolahraga ringan adalah salah satu rutinitas yang dilakukan selama berada di isoter, selain pemeriksaan kondisi kesehatan secara berkala. 

Selain itu beliau juga berpesan agar setelah nantinya selesai isoman dan keluar dari tempat isoter untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktifitas. 

Komjen Agung juga mengucapkan terima kasih serta memberikan support kepada Satgas COVID-19 Kota Blitar, yang telah cukup baik dalam penanganan covid 19 di Kota Blitar. 

"Kami kesini untuk mensupport dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid Kota Blitar yang sudah bersinergi dalam memutus rantai penyebaran virus covid 19 di Kota Blitar dan hasilnya terlihat positif," ucap Agung. 

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Dandim 0808 / Blitar Letkol Didin Nasrudin Darsono turut mendampingi Komjen Agung selama berada di isoter Kota Blitar (NN95)