Hasil Tracing Petugas Tracer, 18 Warga Desa Gamping Campurdarat di Swab Antigen

Hasil Tracing Petugas Tracer, 18 Warga Desa Gamping Campurdarat di Swab Antigen


TULUNGAGUNG  - Forkopimcam Campurdarat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Gamping kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung mendampingi 18 orang warga Desa Gamping untuk melaksanakan Swab Antigen di Puskesmas Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Kamis (05/8/21).

18 warga desa Gamping yang di swab  merupakan hasil Tracing (penelusuran) yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan tenaga kesehatan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

Kapolsek Campurdarat Polres Tulungagung Iptu Triyanto mengatakan diharapkan dengan dilakukan tracing dilanjutkan Swab Antigen agar dapat memutus dan mencegah penyebaran virus Corona. 

" 3 orang keluarga dari terkonfrim dan 15 orang tetangga yang ditengarai kontak erat dengan pasien covid 19 selanjutnya dilakukan swab antigen oleh petugas kesehatan dan hasilnya dinyatakan non reaktif", jelas Kapolsek

"Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, petugas memberikan sosialiasi serta dukungan moril terhadap warga. Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga", lanjut Iptu Triyanto

Petugas juga menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid 19 atau tidak.

Selain itu petugas tracer mengajak warga supaya tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. 

Iptu Triyanto juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat kecamatan Campurdarat agar selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati Protokol kesehatan.

”Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih", ajak Iptu Triyanto

"Terimakasih saya ucapkan kepada babinsa dan bhabinkantibmas dan semua pihak yang telah ikut membantu, bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 terutama di wilayah kecamatan Campurdarat, Pungkas Iptu Triyanto. (NN95)