Gerai Vaksin Presisi Polres Tulungagung Melaksanakan Vaksinasi Mobile Kepada Guru SD Sekecamatan Ngantru

Gerai Vaksin Presisi Polres Tulungagung Melaksanakan Vaksinasi Mobile Kepada Guru SD Sekecamatan Ngantru

TULUNGAGUNG  - Guna kelancaran kegiatan Gerai Vaksin Presisi bagi Guru SD di wilayah Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias para Guru dalam mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantrI satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas Medis dari Puskesmas Ngantru dan Urkes Klinik Pratama Polres Tulungagung, Rabu (04/08/2021).

Kapolsek Ngantru AKP Pudji Widodo, S.Sos mengatakan, Grrai Vaksi presisi hari ini dilaksanakan secara Mobile diruang kelas SDN 1 Pulerejo Kecamatan Ngantru Tulungagung. 

“Vaksinasi digerai vaksin presisi tahap ke 2  hari ini Sasarannya 123 orang,  yang memenuhi persyaratan Vaksin sebanyak121 orang dan yang tidak lolos untuk divaksin 2 orang”, Ucap Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan tahapan teralhir yakni pelaksanaan observasi setelah vaksin kurang lebih selama 30 menit.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II untuk para Guru SD yang ada di kecamatan Ngantru, berjalan tertib dan mendapatkan respon kehadiran yang cukup tinggi," ujar AKP Puji.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang AKP Pudji Widodo.

AKP Pudji Widodo menyampaikan Terimakasih untuk peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimahkasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Ngantru Tulungagung.

"Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Ngantru agar pelaksanaan vaksin presisi di wilayah Kecamatan Ngantru berjalan lancar", Terang Kapolsek.

AKP Pudji Widodo menghimbau kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat," Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jangan lupa untuk tetap berolah raga serta makan makanan bergizi", Pungkasnya. (NN95)