4 Pilar Desa Bangoan Pindahkan Pasien Isoman ke Tempat Isoter di Rusunawa UIN Tulungagung

4 Pilar Desa Bangoan Pindahkan Pasien Isoman ke Tempat Isoter di Rusunawa UIN Tulungagung

TULUNGAGUNG - Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa dan bidan desa Bangoan kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur memindahkan penderita covid 19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke rusunawa UIN Tulungagung Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan memadai, Jumat (27/08/2021). 

Dengan adanya pemindahan Isoman ke Isoter akan lebih mudah dari segi peninjauan, kesehatan akan lebih terkontrol. Kelengkapan kesehatan di tempat isoter ini sudah terpenuhi dari Dinas Kesehatan seperti oksigen dan lainnya.

Dikesempatan yang berbeda Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Petugas gabungan mendatangi rumah penderita COVID-19 dan mengajak pasien agar mau dipindahkan ke fasilitas isolasi terpusat (isoter)

"Petugas Satgas Covid Desa sebelumnya berusaha memberikan pemahaman kepada penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri mengenai pentingnya menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat untuk mencegah kondisi kesehatan penderita memburuk dan meminimalkan risiko penularan virus corona", terang Iptu Nenny, Sabtu (29/08/2021). 

Setelah mendapat penjelasan KA, pr 56th dan BTL, lk 27th, warga Dsn. Karangarum Ds. Bangoan Kecamatan Kedungwaru, bersedia dipindahkan ke rusunawa UIN Tulungagung.

"Pasien ini tanggung jawab bersama dan untuk memberikan pemahaman kepada pasien tentunya dengan edukasi dan pemahaman secara humanis," kata Iptu Nenny. 

Ia menjelaskan, di rusunawa UIN Tulungagung, penderita COVID-19 bisa menjalani karantina dengan pantauan dari petugas kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan sehingga diharapkan bisa cepat sembuh. (NN95)