Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Gondang Tulungagung , TNI-Polri Lakukan Monitoring

Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Gondang Tulungagung , TNI-Polri Lakukan Monitoring

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung bersama Pemkab dan Dinas Kesehatan bekerjasama melaksanakan kegiatan vaksinasi bertempat di Gerai Vaksin presisi di wilayah Kecamatan Godang Tulungagung.

Dari pelaksanaan vaksinasi Senin, 12 Juli 2021 di UPTD Puskesmas Gondang 308 orang vaksin Guru Madin dan Warga Pasar Rakyat Gondang (Pedagang, pengunjung pasar dan warga sekitarnya). 

Antusias Warga dalam vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan mengantri dan dengan protokol kesehatan satu persatu unruk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas vaksinator Nakes Kecamatan Gondang.

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, S.H.M.H mengatakan, kegiatan Gerai Vaksi Presisi dilaksanakan di Puskesmas Gondang. Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah diantaranya sejuta vaksin setiap hari. Senin (12/07/2021)

“Terimakasih untuk masyarakat Kecamatan Godang Tulungagung yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Gondang Tulungagung”, ucap AKP Suwancono.

“Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Pukesmas Gondang hari ini sejumlah 308 Orang yang di vaksin terdiri daei Guru Madin 133 Orang dan Warga Pasar Rakyat Gondang (Pedagang, pengunjung pasar dan warga sekitarnya) 175 Orang", tambah Kapolsek

AKP Suwancono menjelaskan Keberadaan Kepolisian dan TNI Selain bertugas untuk pengamanan juga mengingatkan kepada warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kepolisian dan TNI bersama semua stecholder terus berupaya mendorong percepatan Vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19.

"Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19", Jelas AKP Suwancono.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, Lanjut AKP Suwancono.

Lebih lanjut Kapolsek Pagerwojo Polres Tulungagung menjelaskan, Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi membatasi mobilitas dan interaksi", Pungkasnya.  (NN95)