Vaksinasi di Dua Desa Kecamatan Sumbergempol Tulungagung Dikawal Ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Vaksinasi di Dua Desa Kecamatan Sumbergempol Tulungagung Dikawal Ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas 

TULUNGAGUNG  - Kegiatan Vaksinasi tahap 2 Gerai Vaksin TNI - Polri dikecamatan Sumbergempol terus digelar.

Hal tersebut untuk  mendukung program pemerintah  mempercepat pembentukan kekebalan tubuh dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid 19.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, melalui Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Sutedja, S.Pd, M. H menjelaskan "Gerai vaksin TNI - Polri tahap 2 pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 dibuka di dua tempat yakni Desa Sambidoplang dan Mirigambar dibantu Vaksinator dari Puskesmas Bendilwungu".

Kapolsek Sumbergempol menerangkan untuk Desa Mirigambar warga yang melaksanakan vaksin tahap 2 sebanyak 200 orang sedangkan Desa Sambidoplang sebanyak 150 orang jadi jumlah keseluruhan yang melakukan vaksin di kecamatan Sumbergempol sebanyak 350 orang dengan pengawalan dan pengawasan ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

AKP Suteja menegaskan, "Pihaknya bersama Koramil 0807/07 dan Satgas  Penanganan Covid 19 Kecamatan Sumbergempol melakukan pengawasan dan pengawalan  jalannya Vaksinasi. 

“Kami melakukan pengawasan dan pengawalan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan agar kegiatan vaksin ini berjalan tertib, aman dan lancar”, ujar AKP Suteja.

Kapolsek juga berharap dengan dibukanya gerai vaksin TNI - Polri, vaksinasi supaya dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi 1 juta orang 1 hari yang digelar secara serentak se-Indonesia.

Diakhir kegiatan Vaksinasi di Desa Mirigambar Kapolsek Sumbergempol menghimbau "Masyarakat jangan takut divaksin, jangan terpengaruh berita hoax karena insyaallah vaksin ini aman dan halal" Pungkas AKP Suteja (NN95/Mj0909)