TNI-Polri Monitoring Vaksinasi di Vaksin Presisi Puskesmas Pucanglaban Tulungagung

TNI-Polri Monitoring Vaksinasi di  Vaksin Presisi  Puskesmas Pucanglaban Tulungagung

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung bersama Pemkab dan Dinas Kesehatan bekerjasama melaksanakan kegiatan vaksinasi bertempat di Gerai Vaksin presisi di wilayah Kecamatan Pucanglaban Tulungagung.

Dari pelaksanaan vaksinasi Senin, 12 Juli 2021 di Puskesmas Pucanglaban 110 orang vaksin tahap II. Antusias Warga dalam vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri dan dengan protokol kesehatan satu persatu unruk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas vaksinator Nakes Kecamatan Pucanglaban.

Kapolsek Pucanglaban IPTU Ipung Heriyanto, SH, MH mengatakan, kegiatan Gerai Vaksi Presisi dilaksanakan di Pukesmas pucanglaban Tulungagung hari ini untuk mendukung program pemerintah diantaranya sejuta vaksin setiap hari.

“Terimakasih untuk masyarakat Kecamatan pucanglaban Tulungagung yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Kalidawir Tulungagung. Kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Pukesmas Kalidawir dosis 2 hari ini sejumlah 110 Orang yang di vaksin" ucap IPTU Ipung, Senin (12/07/2021)

IPTU Ipung menjelaskan Keberadaan Kepolisian dan TNI Selain bertugas untuk pengamanan juga mengingatkan kepada warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kepolisian dan TNI bersama semua stecholder terus berupaya mendorong percepatan Vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19.

"Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19", terang IPTU Ipung.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, Lanjut Iptu Ipung

Kapolsek Pucanglaban menjelaskan Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi membatasi mobilitas dan interaksi", Pungkasnya.  (NN95)