TNI-Polri Monitoring Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi 3 Desa Wilayah Ngunut Tulungagung

TNI-Polri Monitoring Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi 3 Desa  Wilayah Ngunut Tulungagung

TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung bersama pemkab dan dinas kesehatan bekerjasama melaksanakan kegiatan vaksinasi bertempat di Gerai Vaksin presisi di wilayah Kecamatan Ngunut.

Dari data yang diperoleh tim redaksi ada 3 desa yang melaksanakan vaksin tahap II di kecamatan ngunut.

 Warga desa Selorejo yang vaksin 119 Orang, kemudian Warga desa Kalangan 85 Orang, sementara Warga desa Ngunut 94 Orang.

Melalui pesan singkat Kompol Ernawan, S.H.mengatakan, kegiatan Gerai Presisi bertempat di 3 Balaidesa yang ada di Kecamatan Ngunut Tulungagung untuk mendukung program pemerintah diantaranya sejuta vaksin setiap hari.

Antusias Warga dalam vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu unruk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas vaksinator Nakes Puskesmas Kecamatan Ngunut.

“Terimakasih untuk masyarakat Kecamatan Ngunut Tulungagung yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes, kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Puskesmas Kecamatan Ngunut. 

Kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi dosis 2 di tiga desa hari ini sejumlah 298 Orang yang di vaksin" ucap Kompol Ernawan, Jumat (09/07/2021)

Kompol Ernawan menjelaskan Kepolisian dan TNI bersama semua stecholder terus berupaya mendorong percepatan Vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19.

Keberadaan Kepolisian dan TNI Selain bertugas untuk pengamanan juga mengingatkan kepada warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19", terang Kompol Ernawan.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, Lanjut Kompol Ernawan.

Kompol Ernawan menjelaskan Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi membatasi mobilitas dan interaksi", Pungkasnya.  (NN95)