Secara Simbolis Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung Mendistribusikan Bansos Dari Yayasan Budha Tzu chi

Secara Simbolis Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung Mendistribusikan  Bansos Dari Yayasan Budha Tzu chi

TULUNGAGUNG - Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung bekerjasama dengan salah satu yayasan keagamaan memberikan bantuan berupa beras kepada warga masyarakat Tulungagung yang terdampak pandemi Covid 19 dimasa PPKM Level 4, Jumat pagi (23/7/2021) dihalaman Makodim 0807/Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tulungagung AKBP HANDONO SUBIAKTO, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 LETKOL INF MULYO JUNAIDI, S.E. M.Tr.Han, Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung SOEROTO, S. Sos, M.M., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung Drs. Suyanto, M.M, PJU Kodim 0807 dan Polres Tulungagung, Perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Satpol PP dan Ketua Yayasan Budha Tzu chi Tulungagung Sdr. Valentino

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Mulyo Junaedi mengatakan, pemberian bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) serta masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain bantuan berupa beras, juga diberikan obat obatan, sembako dan masker untuk pemulihan warga yang terpapar.

“Total paket yang disalurkan sebanyak 5000 paket atau setara 25 ton beras. Kemudian ditambah masker. Setiap orang mendapatkan 5 kilogram beras dan 1 bungkus masker,” Tuturnya

Sementara itu perwakilan Yayasan budda tzu chi cabang Surabaya, Valentino mengatakan, bantuan ini nantiya akan disalurkan ke masing masing kabupaten yang ada di jawa timur.

“Yayasan Budha Tzuchi merupakan yayasan kemanusiaan yang intinya mendukung pemerintah dan membantu masyarakat yang mengalami kesuasahan yang diakibatkan oleh pandemi covid 19,” kata Valentino.

Ia berharap, semua warga masyarakat dapat menerima bantuan ini, meskipun bantuan tersebut belum merata.

Ada kabupaten yang belum menerima, seperti kabupaten Blitar dan Trenggalek.

“Total bantuan yang diberikan oleh yayasan Budda Yzuchi rata rata per kabupaten sebesar 25 ton sampai dengan 30 ton beras,” lanjutnya

Sementara Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, selain melaksanakan giat penyaluran Bansos, Bhabinkamtibmas yang selalu bersinergi dengan Babinsa juga bertugas untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin melaksanakan 5M selain itu juga membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti aturan maupun kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. 

"Kami mengajak pada seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa menaati prokes dengan selalu memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan massa, serta terapkan hidup bersih dan sehat", Ajak Kapolres. 

Selesai penyerahan bansos secara simbolis oleh Dandim 0807, Kapolres Tulungagung serta dari Pemkab Tulungagung selanjutnya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP yang telah membawa bantuan sosial berupa beras dan masker sejumlah 5.000 paket lanhsung mendistribusikan  kepada masyarakat yanh terdampak Covid-19 diwilayah Kabupaten Tulungagung. (NN95)