Satrekrim Polres Tulungagung Lakukan Penyelidikan Beredarnya Oksigen Palsu

Satrekrim Polres Tulungagung Lakukan Penyelidikan Beredarnya Oksigen Palsu

TULUNGAGUNG  - Masyarakat peternak ikan hias di Kabupaten Tulungagung dihebohkan Sejumlah tabung berisi oksigen diduga palsu.

Hal ini membuat khawatir para pedagang dan peternak ikan hias yang kerap menggunakan oksigen tersebut dalam mengirim paket ikan hiasnya keluar daerah.

Atas kejadian tersbut Polres Tulungagung melalui Jajaran Satreskrim bergerak melakukan penyelidikan, beberapa barang bukti berhasil diamankan dan melakukan interogasi terhadap korban / saksi.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto. SH, SIK, MH  melalui Kasat Reskrim  AKP Christian Kosasih, SIK, dikonfirmasi menerangkan, oksigen yang dibeli oleh peternak ikan tidak digunakan untuk manusia namun untuk hewan terutama ikan hias.

“Kami mengklarifikasi adanya  tabung oksigen palsu yang beredar, kami pastikan tabung tersebut tidak digunakan untuk manusia, namun untuk hewan.

"Kami dari jajaran Satreskrim Polres Tulungagung sedang melakukan penyelidikan”, Terang Kasat Reskrim.

AKP Christian mengatakan barang bukti yang diamankan Satreskrim Polres Tulungagung  yakni 2 buah tabung oksigen, ikan koi yang sudah mati sebanyak 4 ekor guna kepentingan penyelidikan.

“Untuk barang  berupa tabung oksigen kami bawa ke laboratorium di wilayah gresik” terang Kasat Reskrim

“Saksi yang sudah dimintai keterangan 2 orang yakni pemilik ikan koi yang mati”, lanjut Kasat Reskrim.

"Untuk mengantisipasi kejadian tersebut terulang, Kasat Reskrim mengatakan, pihaknnya akan melakukan sidak di beberapa tempat penjualan tabung oksigen yang ada diwilayah Kabupaten Tulungagung" Pungkas AKP Christian. (NN95)