PPKM Darurat, Polres Tulungagung Tidak Henti Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PPKM Darurat, Polres Tulungagung Tidak Henti Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu 


TULUNGAGUNG – Pendemi Covid 19 sangat berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat dan bertambahnya angka kemiskinan sehingga mereka memerlukaan bantuan dari Pemerintah maupun  sesama.

Polres Tulungagung bersama stekholder melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako, masker, handsanitizer serta vitamin bagi masyarakat yang bterdampak Covid-19.

Kegiatan baksos yang dilaksanakan di 10 Rumah warga kurang mampu diwilayah Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Senin (12 Juli 2021) sekitar pukul 12.00 WIB tersebut diserahkan langsung secara door to door oleh Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko bersama Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Zainudin, SH dan anggota  disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko, S.H., menjelaskan, "kegiatan bakti sosial, dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polres Tulungagung dan Satuan Fungsi”.

"Masyarakat sangat butuh uluran tangan dari kita. Terlebih, saat ini, dimasa PPKM Darurat, dimana, kegiatan masyarakat terpaksa dibatasi demi menekan angka penyebaran covid 19,"  Jelasnya.

Selain itu, pemberian bantuan sosial ini juga bertujuan untuk neningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pemberian paket sembako. Vitamin, masker dan hand sinitizer kepada masyarakat kurang mampu ini untuk meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari.

Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini, dapat berkenan bagi masyarakat," ungkapnya.

Selama kegiatan baksos, baik dari awal hingga selesai, dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Serta, membuat masyarakat sedikit lega. (NN95)