Polsek Campurdarat Tulungagung Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Polsek Campurdarat Tulungagung Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Tulungagung - Bhabinkamtibmas Polsek Campurdarat Polres Tulungagung mengawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) susulan bulan Mei dan Juni tahun 2021 dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Campurdarat.

Penyaluran bantuan sosial tunai berlangsung di Tiga Desa Kecematan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Kamis (29/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah, Bhabinkamtibmas Desa dan Penyalur BST dari Kantor Pos Indonesia Cabang Campurdarat, serta Staf kantor desa. 

Kapolsek Campurdarat Iptu Triyanto yang turun langsung ikut mengawasi kegiatan penyaluran saat dikonfirmasi mengatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan kepada warga yang terdampak Pendemi Covid-19 di Desa Gamping, Desa Campurdarat dan Desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, jumlah dana yang diterima oleh masing – masing penerima sebesar Rp. 600.000 / KPM.

“Jumlah total uang yang diberikan Bulan Mei : Rp. 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah) dan Bulan Juni : Rp. 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah), untuk penerima di Desa Gamping 21 KPM, Desa Campurdarat 120 KPM dan Desa Wates 133 KPM”, ucap Iptu Triyanto, Jumat (30/07/2021)

“Keberadaan petugas Keamanan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran dana tersebut dengan harapan agar  penyaluran bantuan berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan“, terang Kapolsek.

Persyaratan Penerima bantuan membawa foto copy e- ktp dan kk (kartu keluarga) dan wajib memakai masker.

“Tak hanya memberikan rasa aman, Bhabinkamtibmas memberikan sosialisai protokol kesehatan.

 Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan”, tutup Iptu Triyanto.(NN95)