Polsek Besuki Bersama 3 Pilar Door To Door Memberikan Paket Sembako Kepada Keluarga Yang Isoman

Polsek Besuki Bersama 3 Pilar Door To Door Memberikan Paket Sembako Kepada Keluarga Yang Isoman

TULUNGAGUNG – Pendemi Covid 19 sangat berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat dan bertambahnya angka kemiskinan sehingga mereka memerlukaan bantuan dari Pemerintah maupun sesama.

Tak hanya masyarakat yang terdapak, warga yang dinyatakan positif terkena covid 19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) pun perlu mendapat perhatian dari kita semua. 

Polres Tulungagung bersama stekholder melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako, masker, handsanitizer serta vitamin bagi masyarakat terconfrim Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kegiatan baksos yang dilaksanakan Polsek Besuki mendatangi keluarga terkonfirmasi Covid-19 yang sedang melaksanakan Isoman dirumahnya Desa Besole dan Desa Besuki, Rabu (14/07/21) 

Kapolsek Besuki AKP Sumaji mengatakan pembagian paket sembako yang berisi kebutuhan pokok tersebut dibagikan oleh 3 Pilar Kecamatan Besuki Tulungagung secara door to door pada keluarga yang menjalani isolasi mandiri. 

“Yang pertama dimpimpin pak Wakapolsek Besuki IPDA Anshori S.H bersama 3 Personil Polsek Besuki dan Kades Besole serta perangkat Desa berikan paket sembako pada 8 keluarga yang menjalani isolasi mandiri Desa Besole”, terangnya

“Yang kedua dilaksanakan Kades Besuki, Babhinkamtibmas dan Babhinsa serta perangkat Desa Besuki berikan paket sembako juga sekaligus melakukan penyemprotan dirumah warga yang isoman dan seputaran”, lajut terang Kapolsek

"Pemberian bantuan sosial hari ini merupakan wujud kepedulian Kita bersama kepada Masyarakat khususnya yang terkena covid 19, yang saat ini menjalani Isolasi mandiri di rumah", kata AKP Sumaji 

Tak hanya memberikan sembako, Kedatangan kita juga memberikan motifasi dan menyemangati untuk tetap sabar menjalani karantina. 

"Kami berikan suport agar tetep semangat selama menjalani karantina", lanjut Kapolsek.

AKP Sumaji juga mengatakan kegiatan warga yang menjalani isolasi mandiri akan diawasi oleh Relawan covid, Pemdes dan Bidan Desa.

"Untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Tulungagung kususnya di wilayah Kecamatan Besuki, Personil Polri dan TNI bersama Gugus Tugas covid 19 juga terus memberikan himbauan Protokol Kesehatan covid 19,melakukan operasi yustisi serta msmbagikan masker", pungkas AKP Sumaji

Sementara itu Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko SH sangat berharap seluruh lapisan masyarakat, selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Dimana dengan menerapkan Prokes 5M dapat menyelamatkan diri sendiri maupun orang lain.

“Ayo, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dengan patuh pada protokol Kesehatan”, ajak Iptu Nenny.

Dalam kesempatan Baksos siang ini, perwakilan keluarga penerima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan Seluruh relawan yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil. (NN95)