Polres Tulungagung Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Tulungagung Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

TULUNGAGUNG – Pendemi Covid 19 sangat berdampak pada penurunan pendapatan masyarakat dan bertambahnya angka kemiskinan sehingga mereka memerlukaan bantuan dari Pemerintah maupun sesama.

Hal inilah yang memacu semangat Polres Tulungagung untuk turun dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan melaksanakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

10 (sepuluh) warga Kelurahan Sembung Kabupaten Tulungagung, Selasa (13/07/2021) menerima bantuan paket sembako yang  diserahkan langsung secara door to door oleh Iptu Sunarto p.s. Kasubbagdalops bagops polres Tulungagung Anggota bagops dan anggota subbaghumas, disambut sangat antusias oleh warga.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko, S.H., menjelaskan, "kegiatan bakti sosial, dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polres Tulungagung dan Satuan Fungsi”.

"Masyarakat sangat butuh uluran tangan dari kita. Terlebih, saat ini, dimasa PPKM Darurat, dimana, kegiatan masyarakat terpaksa dibatasi demi menekan angka penyebaran covid 19," Jelasnya.

Selain itu, pemberian bantuan sosial ini juga bertujuan untuk neningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Untuk menghindari kerumunan Kita bagikan secara berkeliling, tadi ada beberapa titik lokasi bantuan disalurkan", Imbuhnya

“Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di massa PPKM Darurat Covid-19 ini. Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini, dapat berkenan bagi masyarakat”, pungkanya.

Selama kegiatan baksos, baik dari awal hingga selesai, dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali Serta, membuat masyarakat sedikit lega. (NN95)