Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Mendampingi Danrem 081 Tinjau Serbuan Vaksinasi Nasional

Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Mendampingi Danrem 081 Tinjau Serbuan Vaksinasi Nasional

TULUNGAGUNG -  Minggu Pagi (18/7/21) Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Bupati Drs Maryoto Birowo, Dandim 0807 Letkol Inf M Junaedi dan Kajari Mujiharto SH Mendampingi Komandan Korem 081/ Dhirotsahajaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meninjau vaksinasi nasional di GOR Lembu Peteng Tulungagung.

Ribuan masyarakat Tulungagung tampak berbondong-bondong membanjiri GOR Lembupeteng kebanggaan mereka.

Kedatangan dan antusias mereka itu untuk dapat menerima vaksin Covid-19 melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diselengarakan oleh Kodim 0807/Tulungagung.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan merupakan program pemerintah. “Secara khusus Panglima TNI telah memerintahkan kami untuk melaksanakannya secara serentak selama 2 hari dari tanggal 17 Juli kemarin,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di lokasi.

Kegiatan itu juga untuk mempercepat target vaksinasi yang ditentukan oleh pemerintah. “Untuk Tulungagung target yang dicapai telah 32 persen lebih dari jumlah yang akan divaksin,” terangnya.

Mengenai kegiatan serbuan vaksinasi, dia menegaskan jika tidak henti-hentinya untuk terus melakukannya dan mengevaluasinya di tengah menghadapi PPKM Darurat saat ini.

Danrem 081/DSJ juga mengungkapkan bahwa antusias masyarakat di berbagai daerah sangat tinggi untuk dapat menerima vaksin.

 “Mudah-mudahan dengan adanya itu, nantinya tidak memerlukan waktu yang cukup panjang, target dapat segera tercapai,” ujarnya.

Dengan adanya kepedulian semua unsur yang terus berupaya tanpa mengenal lelah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Danrem optimis ke depan penanganannya akan semakin baik.

Tak ketinggalan, dia turut menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah, khususnya terkait penerapan PPKM Darurat sekarang ini.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional, Danrem 081/DSJ bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung juga memberikan paket sembako dan masker kepada masyarakat.
(NN95)