Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Balerejo Salurkan Bansos Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Balerejo Salurkan Bansos Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

TULUNGAGUNG - Guna membantu mempercepat penyaluran bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah. Polres Tulungagung Bersama TNI dan Pemerintah bersinergi membagikan Bansos  kepada masyarakat terdampak pandemi. 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Balerejo Kecamatan Kauman membagikan bansos kepada warga Dusun Surenpaten RT 01 RW 02 Desa Balerejo yang terdampak Covid-19, Senin (26/07/2021).

Bantuan Sosial yang dibagikan tersebut kebutuhan pangan berupa beras.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung COVID-19.

AKP Puji membeberkan bahwa bakti sosial ini akan terus dilakukan hingga PPKM selesai.

"Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga COVID-19 segera mereda," ujarnya.

Didalam masa PPKM Lavel 4 ini, masyarakat diminta membatasi mobilitas diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengawal kepatuhan protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi  yang digelar siang maupun malam hari. Semua dilakukan demi menghindarkan masyarakat dari paparan Covid-19.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk mencegah penularan virus corona.” Pungkas AKP Puji. (NN95)