45 Personel Polres Tulungagung Menerima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

45 Personel Polres Tulungagung Menerima Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

TULUNGAGUNG - -Sejumlah Personel Polres Tulungagung menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota Kepolisian yang memenuhi syarat dan telah mengikuti rangkaian uji kelaikan baik kemampuan fungsi Kepolisian, bela diri hingga penelitian mental kepribadian, disiplin dan kode etik Polri.

Kegiatan upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polres Tulungagung digelar secara virtual dipimpin  Kapolres Tulunagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH di ruang Tribata dan diikuti oleh Pejabat Utama serta perwakilan anggota yang naik pangkat, Kamis (1/7/2021).

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara korps raport kenaikan pangkat kita gelar secara sederhana dan hanya menghadirkan perwakilan saja dengan penerapan protokol kesehatan ketat.” kata Kapolres Tulungagung.

Kapolres menjelaskan, sebanyak 45 personel Polres Tulungagung yang terdiri AIPDA menjadi AIPTU 6 personel, BRIPKA menjadi AIPDA 30 personel, BRIGADIR menjadi BRIPKA 9 personel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tulungagung mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat. 

Seusai pelaksanaan Upacara secara virtual dilanjutkan pengarahan kepada seluruh personil yang naik pangkat di halaman apel Polres Tulungagung.

Kapolres berpesan dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya menjadi  penyemangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani Masyarakat serta mengabdi sesuai dengan Tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing.

“Terus kembangkan pengetahuan dan kompetensi yang saudara miliki selaras dengan kualitas kerja dalam mengabdi dan melayani masyarakat.” pesan Kapolres Tulungagung kepada personil yang naik pangkat.

Seusai upacara dan pengarahan kepada Personil yang naik Pangkat, Kapolres Tulungagung melakukan potong nasi tumpeng sebagai sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih. (NN95)