Wujudkan Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Satpas Polres Tulungagung Buka Gerai Vaksin Presisi

Wujudkan Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Satpas Polres Tulungagung Buka Gerai Vaksin Presisi

TuLUNGAGUNG - Polres Tulungagung hari ini (Selasa, 29/6/21) telah membuka gerai vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS)  jalan Letjend Suprapto no 21 Tulungagung.

Kasatlantas Polres Tulungagung  AKP M. Bayu Agustyan, SIK mengatakan, "  kegiatan ini merupakan langkah Polri mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid - 19 khususnya di Kabupaten Tulungagung"

"Kali ini Polres Tulungagung melalui pelayanan Satpas memfasilitasi masyarakat yang mengurus permohonan maupun perpanjangan SIM dan Masyarakat sekitar," terang AKP Bayu

Menurut Kasat Lantas,  pelaksanaan vaksinasi yang digelar kali ini merupakan momen  dalam memperingati hari Bhayangkara ke - 75. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksin berikutnya akan dijadwalkan lagi.

"Hari ini kita sediakan vaksin sebanyak 200 dosis dan baksinasi selanjutnya akan kita jadwalkan lagi" jelas Kasat Lantas Polres Tulungagung.

"Bagi masyarakat sekitar yang menginginkan vaksin covid - 19 hari ini juga kita layani cukup bawa foto copy KTP," imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Bayu SIK menyampaikan " Polres Tulungagung bersama Satuan Tuhas Gugus Penanganan Covid 19 berupaya menguatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dengan aelalu mematuhi 5M.

"5M itu, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengurangi mobilitas dan mencegah kerumunan. Kami berharap pada masyarakat baik yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan".Pungkas AKP Bayu (NN95)