Polsek Karangrejo Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lumpur Akibat Banjir

Polsek Karangrejo Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lumpur Akibat Banjir

TULUNGAGUNG - Akibat dari debit air Sungai Klantur meningkat, sebagian rumah warga di dua desa yang berada di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung terendam air akibat dari hujan lebat yang terjadi pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 sekira pukul 02.00 WIB. 

Sebagian rumah warga yang berada di Desa Babadan dan Desa Sukowiyono, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung terendam banjir hingga ketinggian antara 30 hingga 100 cm.

Setelah hujan berhenti, berangsur - angsur air semakin surut. Namun, surutnya air tersebut, meninggalkan lumpur yang sangat tebal dan licin apabila dilalui.

Kapolsek Karangrejo AKP Sudaryanto, SH melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, anggota Polsek Karangrejo bersama warga dan instansi terkait, langsung berupaya membersihkan ruangan atau jalan yang terendam  lumpur. 

"Apabila lumpur tidak segera disingkirkan, tentunya sangat berbahaya bagi masyarakat. Karena masyarakat yang melintas dapat terjatuh," ucap Iptu Nenny.

Saat menyingkirkan lumpur, anggota Polsek Karangrejo bersinergi dengan Anggota Koramil dan warga dasa serta instansi terkait.

Dengan semangat yang dimiliki oleh personil yang melaksanakan kerja bakti,  Sehingga, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan lumpur.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan proses pemberaihan dapat cepat terselesaikan. Kita hanya ingin memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat," pungkas Iptu Nenny (NN95/SYA)