Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Tulungagung beri Penghargaan Kepada Anggota Yang Berprestasi

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Kapolres Tulungagung Beri Penghargaan Kepada  Anggota Yang Berprestasi


TULUNGAGUNG – Duabelas anggota jajaran Polres Tulungagung mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung yang dikemas dalam apel pemberian penghargaan bagi anggota berprestasi sekaligus dalam rangka hari Bhayangkara ke – 75, Selasa (22/06/2021).

Dalam.sambutannya didepan pejabat Polres dan personil Polres Tulungagung, Kapolres  AKBP Handono  menyampaikan beberapa hal diantaranya pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya secara baik penuh dedikasi yang tinggi.

Kapolres berharap ini menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih baik lagi.

Dan bagi personil yang mendapatkan penghargaan janganlah keberhasilan tersebut menjadikan berbangga diri, untuk itu kita semua jangan sampai lengah mengingat tantangan tugas dimasa mendatang masih banyak yang harus dituntaskan.

“Janganlah keberhasilan ini menjadikan kita berbangga, kita tidak boleh lengah. Semangat dan kekompakan kita semua harus tetap dijaga untuk menghadapi tuntutan serta tantangan tugas kita kedepannya,” ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan bahwa kinerja Polri saat ini selalu menjadi sorotan media, untuk itu perbuatan individu anggota reskrim yang kurang mencerminkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, khususnya pelayanan masyarakat yang mencari keadilan.

Berita penyalahgunaan terkait penanganan perkara sudah seringkali media  menyiarkan kejadian itu.

“Dengan adanya hal tersebut mari kita jadikan cermin bagi kita untuk merubah lebih baik. Jika sorotan dan respon itu kita abaikan maka pencapaian “Grand Strategi” Polri yang telah diprogramkan tidak akan terwujud,” tandas Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres tidak ketinggalan menekankan kepada seluruh anggota untuk mencermati dan mewaspadai setiap perkembangan situasi yang terjadi dilingkungan yang dapat berpengaruh kepada keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Kedepankan langkah preventif yang diemban fungsi Binmas, lakukan patroli rutin pada tempat – tempat rawan gangguan kamtibmas. Libatkan semua komponen masyarakat sehingga dapar besrsinergi dalam upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” Terang Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih saat diwawancarai sesuai apel mengatakan, 12 anggota yang mendapatkan reward dari Kapolres Tulungagung merupakan anggota dari Satreskrim Polres Tulungagung serta dari Unit Reskrim Polsek Besuki dalam ungkap kasus pembunuhan korban Sait Lupriyadi asal desa Sumbermanjing kecamatan Pagak kabupaten Malang, yang dibunuh oleh teman sekampungnya yakni Sugeng Widodo. Kejadian pembunuhan terjadi pada (24/04/2021) dan mayat korban ditemukan warga pada (27/04/2021) di TKP Jalur Lintas Selatan desa Keboireng kecamatan Besuki.

“Selain dari anggota Satreskrim Polres Tulungagung, dari Kanit dan anggota Unit Reskrim Polsek Besuki juga mendapat reward dari pak Kapolres,” ungkap AKP Christian Kosasih (NN95)