Kapolres Tulungagung Tekankan Penanganan Covid 19 dan Kalender Kamtibmas Di Tulungagung

Kapolres Tulungagung Tekankan Penanganan Covid 19 dan Kalender Kamtibmas Di Tulungagung

Tulungagung --  Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM, menekankan pentingnya penerapan PPKM Mikro dan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi lonjakan kasus COVID-19.

Hal itu disampaikan saat apel jam pimpinan di Halaman Mako Polres Tulungagung, Senin (14/6/2021) pagi.

Apel Jam Pimpinan juga dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Kompol  Christoper L, Pejabat Utama Polres, Pama, anggota Brigadir serta PNS Polri. 

Diawal arahannya Kapolres Tulungagung menyampaikan perkembangan covid pasca idul fitri naik sangat luar biasa, diketahui kenaikan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia “ini tidak boleh kita anggap sepele, Untuk mengantisipasi hal tersebut lakukan tindakan preventif, represif dan kuratif (penyembuhan) terutama diwilayah tulungagung”

Kemudian menyikapi kejenuhan yang muncul di masyarakat kaitannya protokol kesehatan, Kapolres Tulungagung mengajak seluruh anggota Polres Tulungagung agar tidak bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Protokol kesehatan sangat penting, ingatkan warga jika sudah mulai bosan. Berikan contoh dan teladan yang baik. Serta giatkan kembali tindakan pencegahan dengan menjalin sinergi antar lintas sektoral di wilayah, masing masing" kata Kapolres 

Selalin melalui tindakan preventif seperti melalui himbauan-himbauan, tindakan represif,  peningkatan disiplin prokes melaui operasi yustisi agar terus ditingkatkan bersama stakeholder  yang bertujuan untuk mendisiplikan masyarakat agar selalu  mematuhi prokes 5M maupun 3M.

“Pendisiplinan prokes melalui kegiatan operasi yustisi bertujuan agar masyarakat tetap disiplin, ada atau tidak petugas masyrakat tetep patuh terhadap protokol keshatan”. Terang AKBP Handono

Masih dalam arahan tentang penanganan covid19, Kapolres Tulungagung mengingatkan seluruh jajaran agar kembali meningkatkan kegiatan PPKM Mikro.

 Pengananan covid -19 Polri tidak bisa sendiri, harus melibatkan stakeholder. 

"Menindaklanjuti instruksi mendagri, saya ingatkan kepada seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kegiatan PPKM Mikro di tiap desa atau kelurahan.

 Jalin sinergi dan kerja sama dengan Babinsa, Lurah dan instansi terkait lainnya," ungkap Kapolres.

Selain itu program pemerintah dalam penanganan covid 19 melalui program vaksinasi masal harus kita sukseskan, Polri harus sepenuhnnya mendukung program vaksinasi

Diakhir arahan, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil tentang kalender Kamtibmas kedepan yang sudah menunggu dan perlu disiapkan untuk pengamanannya. (NN95)