Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolres Tulungagung Sampaikan Make a Wish Polri

Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Kapolres Tulungagung Sampaikan Make a Wish Polri


TULUNGAGUNG  — Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM,. Saat memberi arahĂ  jam.pimpinan menyampaikan Make a wish di Hari Bhayangkara Ke-75, Senin (28/6/2021) pkl 07.30 WIB, yakni Polri sebagai penggerak pemulihan ekonomi nasional dan pengendalian Covid 19.

Apel Jam Pimpinan juga dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Christoper L, SIK, Pejabat Utama Polres, Perwira dan anggota Brigadir serta PNS Polri Polres Tulungagung.

Mengawali arahannya Kapolres mengingatkan kembali tentang sejarah Polri dari awal sampai saat ini yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 1 Juli.

“Kita sebagai Anggota Polri Harus Tahu bagaimana sejarah berdirinya Polri dari awal dibentuknya sampai saat ini.

Tahun lalu adalah sejarah, hari ini adalah anugrah, masa depan adalah misteri (harapan yang harus kita wujudkan)”. Tutur Kapolres Tulungagung.

"Polri mempunyai peran penting dalam mewujudkan cita-cita bangsa sesuai tujuan Negara Republik Indonesia yang tertera dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945"

Lebih lajut Kapolres mengatakan, "Make a wish atau harapan Polri di Hari Bhayangkara Ke 75 yakni sesuai dengan temanya "Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju".

“Tugas kita sekarang adalah meningkatkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19 dan memutus  rantai Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” Lanjut Kapolres.

“Mari harapan Polri sesuai dengan Tema di Hari Bhayangkara ke 75 kali ini bisa kita wujudkan bersama-sama”, tambah AKBP Handono

Diakhir arahan, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil Polri dan ASN tentang kalender Kamtibmas kedepan yang sudah menunggu dan perlu disiapkan untuk pengamanannya agar supaya situasi  dan kondisi Kabupaten Tulungagung dalam keadaan kondusif. (NN95)