Forpimda Kabupaten Tulungagung Menggelar Apel Pencegahan Penyebaran Covid 19 Berbasis PPKM Mikro

Forpimda Kabupaten Tulungagung Menggelar Apel Pencegahan Penyebaran Covid 19 Berbasis PPKM Mikro

TULUNGAGUNG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid – 19, Forkopimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan Apel Gelar Pasukan pencegahan penyebaran Covid – 19 melalui PPKM berbasis Mikro.

Gelar Pasukan yang dilaksanakan dihalaman Pemkab Tulungagung tersebut diikuti oleh personil dari jajaran TNI, Polri, dan Satpol PP serta BPBD yang merupakan Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19.

Dandim 0807 Tulungagung Letkol Mulyo Junaedi sebagai wakil Ketua 1 Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Tulungagung selaku pimpinan apel didampingi Bupati Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo dan Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengungkapkan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini guna menyegarkan ulang semua elemen Satgas.

“Yang jelas tujuan diadakan apel ini untuk merefresh kesadaran terkait protokol kesehatan, yang mana kita semua agar tetap selalu waspada, mengingat kondisi luar daerah ada kejadian meledaknya angka penularan Covid – 19,” ungkap Letkol Mulyo Junaidi, Rabu pagi (09/06/2021)


Namun demikian, Dandim mengatakan situasi kasus penyebaran Covid – 19 di Tulungagung bisa terkendali. Hal ini terlihat seusai Hari Raya Idul Fitri 2021 tahun ini tidak terjadi lonjakan kasus dan bisa dibilang semakin menurun terlebih untuk saat ini Daerah Tulungagung termasuk pada zona kuning.

“Meski begitu, kita tidak boleh terlena atau lengah karena bisa berpotensi kenaikan jumlah kasus penularan Covid -19.

 Jangan merasa semua baik-baik tidak tahunya terlena saat bekerja maupun belajar, dan terlebih sebentar lagi sekolah akan melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Sekali lagi kegiatan  ini akan mengingatkan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” lanjut Dandim 0807

Masih menurut Dandim, Tulungagung sudah sangat luar biasa tingkat kesadarannya, tertib menggunakan masker namu tak jarang masih ada saja yang melakukan pelanggaran.

“Kedepannya kita akan tingkatkan operasi yustisi, untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto  Bhirowo yang juga sebagai ketua Satgas Kabupaten Tulungagung, dalam kesempatan yang sama juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid – 19.

“Dalam waktu tiga bulan terakhir ini penyebaran Covid – 19 bisa terkendali, Angka penambahan pasien terkonfirmasi dan yang sembuh tergolong seimbang,” ujar Maryoto Birawa.

Hal ini merupakan keberhasilan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro yang sampai saat ini berjalan hingga jilid  ke – 8.

“Ini semua berkat kesadaran masyarakat,   ketaatan masyarakat Tulungagung terhadap protokol kesehatan mencapai 85 persen, ini sudah sangat bagus,” pungkas Bupati Tulungagung (NN95)