Akibat Angin Kencang, Pohon Beringin Besar Menimpa Rumah Warga Gondang Tulungagung

Akibat Angin Kencang, Pohon Beringin Besar Menimpa Rumah Warga Gondang Tulungagung

TULUNGAGUNG  - terjadi pohon berinhin tumbang  di dusun Ngampon Desa Blendis Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Kamis ( 17 2021) sekira pukul 05.00 Wib dini hari.

Kapolsek Gondang Polres Tulungagung AKP Suwancono, SH mengatakan, "Hari Kamis 17 Juni 2021 sekira pukul 01.00 wib telah terjadi hujan deras di wilayah Desa Blendis dan sekitarnya"

Pada saat hujan reda diketahui sebatang pohon beringin dengan ketinggian ± 10 meter, diameter 1,5 meter roboh melintang jalan dan sebagian ranting pohon menimpa rumah Sodara SUMAJI, 60 Th, alamt Rt. 03 Rw. 02 Dusun Ngampon Desa Blendis Kecamatan Gondang.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan pada rumah milik Sumaji rusak bagian atap. Secara geografis wilayah Desa Blendis terletak dilereng pegunungan dan masih banyak pohon.

“Secara geografis wilayah Desa Blendis terletak di lereng pegunungan dan masih banyak pohon besar baik yang di tanam warga sendiri maupun milik Perhutani”. Terang AKP Suwancono

Kapolsek menambahkan, pagi ini dilaksanakan gotong royong TNI-Polri, Perangkat Desa dan Warga membersihkan pohon yang menimpa rumah Sumaji 

“Pagi ini Sekira pukul 06.30 wib, telah dilaksanakan gotong royong membersihkan batang pohon dan memperbaiki rumah Sdr. Sumaji yang dilakukan oleh Kades dan perangkat desa Blendis, BPBD Tulungagung, Personil Polsek Gondang, Personil Koramil Gondang, Warga Dusun Ngampon”. Pungkas Kapolsek Gondang (NN95)