Pastikan Pos Penyekatan Berfungsi Optimal, Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan

Pastikan Pos Penyekatan Berfungsi Optimal, Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan

SURABAYA - Mengoptimalkan fungsi pos penyekatan di JawaTimur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Avinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan di tiap pos penyekatan  diantaranya di kawasan Sidoarjo kota, Jum'at (14/5/2021). 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Avinta selain memastikan pos pengamanan yang ada befungsi optimal juga memberikan semangat kepada seluruh anggota untuk bekerja dalam melayani masyarakat. 

"Pada hari ini saya melakukan pengecekan di beberapa pos PAM di seluruh Jawa Timur terkait dengan pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri di hari kedua ini, dan pengecekan ini sekaligus saya ingin memberikan semangat kepada seluruh anggota untuk bekerja dalam melayani masyarakat memberikan pengamanan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas, (Kamseltib Carlantas), serta masalah protokol kesehatan,"kata Kapolda Jawa Timur. 

Harapannya dengan kedatangan Kapolda bersama Pejabat Utama di setiap pos PAM ini dapat menambah semangat para personel yang sedang bertugas dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada prokes pasca liburan ini, dan angka covid bisa tetap terjaga. 

"Kita antisipasi lonjakan pada hari Sabtu dan Minggu, yang akan diantisipasi karena ada keinginan masyarakat untuk mendatangi tempat wisata, mall, dan tempat religi," tambah Irjen Nico. 

Diharapkan pula kepada petugas maupun pengelola serta masyarakat, ketiga-tiganya mempunyai pemahaman yang sama bahwa semua masih dikelilingi oleh Covid -19 sehingga punya pemikiran yang sama yaitu untuk mencegahnya tetap melaksanakan prokes dengan baik. 

"Ayo sama-sama kita mencegah covid dengan melaksanakan prokes. Saya kira kegiatan ekonomi harus tetap berjalan, prokes tetap kita jaga, sehingga dua-duanya bisa seimbang, mari kita laksanakan sama-sama sehingga harapan kita tercapai," tambah Irjen Nico. 

Dikatakan oleh Kapolda Jatim, ada 9 titik di seluruh Jawa Timur yang dilakukan penyekatan, sampai sekarang yang masuk maupun keluar Jawa Timur, harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, yaitu membawa surat tugas, kemudian dengan surat bebas dari Covid -19. 

"Selama ini saya lihat masyarakat bisa bekerja sama dengan baik dan itu terus dipertahankan sehingga Jawa Timur tetap terjaga kondisifitasnya," pungkas Irjen Nico. (NN95)