Kecelakaan di Rejoagung Tulungagung Libatkan 3 Unit Kendaraan

Kecelakaan di Rejoagung Tulungagung Libatkan 3 Unit Kendaraan

Tulungagung – Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu truk tronton  di jalan Pahlawan Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Mobil Daihatsu Sigra hendak menyalip truk tronton dari sisi kiri tanpa memperhatikan arus kendaraan didepannya akhirnya menabrak mobil Toyota Yaris yang sedang terparkir di bahu jalan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Muhamad Bayu Agustyan,SIK melalui Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitrianto, S.H Rabu (19/5/2021) Malam membenarkan adanya kejadian Laka lantas yang terjadi di jalan Pahlawan Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung

“Iya benar, telah terjadi kecelakaan lalu-lintas sekira pukul.18.15 WIB, melibatkan dua mobil dan satu truk tronton, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” terangnya

Iptu Dioon menjelaskan dari keterangan saksi dilokasi kejadian bahwa mobil Daihatsu Sigra dengan nopol B 2489 SYA yang dikemudikan oleh Harmani (47) semula berjalan dari arah selatan menuju utara, pada saat menyalip truk tronton nopol B 9607 KYT lewat dari samping kiri diduga kurang memperhatikan arus kendaraan didepannya akhirnya menabrak mobil Toyota Yaris nopol DK 1719 EX sedang parkir ditepi jalan sebelah barat.

“Kronologisnya, mobil daihatsu sigra tersebut saat hendak menyalip dari samping kiri truk tronton bermuatan pasir dari arah selatan menuju utara, karena ruang gerak itu tidak cukup tetap memaksakan mendahului truk tersebut sehingga menyenggol mobil Yaris yang sedang parkir tepi jalan terpelanting ke kanan mengenai truk, disamping sebelah kiri sehingga kedua mobil tersebut terlempar ke pinggir jalan,” jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materiil,” sambungnya.

Pada saat kejadian Laka lantas tersebut sempat terjadi kemacetan, namun petugas cepat mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan mendatanya sehingga arus normal kembali.

“Data kendaraan yang terlibat kecelakaan barusan, yakni mobil daihatsu sigra nopol B 2489 SYA dikemudikan Harmani (47) domisili Rt 02 Rw 02 Desa Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Truk Tronton Nopol B 9607 KYT pengemudi Yulianto (64) domisili Rt. 01 Rw. 03 Desa Kalangan Kecamatan Ngunut, sedangkan mobil toyota yaris nopol DK 1719 EX pengemudi Setiawan (33) domisili Rt 01 Rw 02 Desa Boro Kecamatan Kedungwaru, dan kesemuanya yang terlibat kecelakaan tersebut warga masyarakat Kabupaten Tulungagung,” Pungkas Kanit Laka Polres Tulungagung  (NN95)