Peduli Bencana di NTT, Kapolres Tulungagung Bersama Dandim 0807 Berangkatkan Bantuan dari Masyarakat

Peduli Bencana di NTT, Kapolres Tulungagung Bersama Dandim 0807 Berangkatkan Bantuan dari Masyarakat


TULUNGAGUNG -  Bertempat di halaman Kodim 0807 dilaksanakan pemberangkatan pengiriman bantuan sosial bencana alam NTT dari masyarakat Kabupaten Tulungagung ke Kodam V Brawijaya. Jumat Pagi (9/4/21).


Prosesi pemberangkatan bantuan sosial kepada korban Bencana Alam di NTT tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 orang yang terdiri dari beberapa unsur jajaran diantaranya adalah, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E. M.Tr.Han, Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung Soeroto, S. Sos, M.M., PJU Kodim 0807 dan Polres Tulungagung dan, Donatur Bantuan Bencana NTT.

Mengawali sambutannya Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, SE., M.Tr.Han., mengatakan," Ucapan terimakasih atas bantuan serta kepedulian masyarakat dan para donatur untuk Bencana Alam NTT," ungkapnya.
" Kepedulian tidak hanya memberikan bantuan uang namun dapat diwujudkan dengan bantuan moral untuk para keluarga korban," lanjut Letkol Inf Mulyo Junaidi.


" Semoga dengan kegiatan ini menjadi spirit bagi masyarakat Tulungagung lainnya yang ingin memberikan sumbangsih bantuan kepada para korban bencana NTT," tutupnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H.Dalam sambutan singkatnya mengatakan  ," Berdasarkan dengan teori pentahelix dimana tidak ada pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan," tuturnya.

" Hal ini juga diwujudkan dalam kebersamaan memberikan kepedulian dan bantuan kepada para Korban Bencana NTT." Bersama mewujudkan Kondusifitas Kabupaten Tulungagung menjelang Bulan Suci Ramadhan, Sehat dari Covid-19 dan melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi mudik," pungkasnya.

Jumlah sembako untuk Bansos Bencana Alam di NTT yang didistribusikan dengan menggunakan satu truk ke Kodam V Brawijaya itu terdiri dari Beras : 835 kg Mie instan : 230 Dus, Minyak goreng: 30 Dus, Gula : 40 kg, Susu : 2 Dus, Sarden : 1 Dos, Teh : 1Dus, Kopi :1 Dus dan Energen : 1Dus.
Pemberangkatan secara simbolis Kendaraan (Truk) pembawa bantuan Bantuan Sosial Bencana Alam NTT dipimpin Dandim 0807 Tulungagung dan Kapolres Tulungagung. (NN95)