Alami Sakit dan Hidup Seorang Diri, Polsek Besuki Bersama Tim Medis Rujuk Joko Raswanto Ke Puskesmas

 



TULUNGAGUNG – Gerak Cepat Polsek Besuki Polres Tulungagung Perangakat Desa dan petugas Puskesmas melaksanakan upaya rujukan kepada warga atas nama Joko Raswanto, laki laki,umur 34 tahun, alamat Dusun Welahan, Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung yang menderita sakit Ke Puskesmas Besuki, Senin (17/10/2022).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Besuki Akp I Nengah Suteja Sh mengatakan, mengetahui salah satu warga atas nama Saudara Joko Raswanto warga Desa Tanggulwelahan yang sakit dan membutuhkan perawatan yang lebih serius, personil Polsek Besuki berkoordinas dengan perangkat desa dan pihak puskesmas untuk dirujuk ke Puskesmas supaya mendapatkan pengobatan.


“Saudara Joko Raswanto warga Desa Tanggulwelahan hidup seorang diri menderita sakit parah lebih dari satu minggu dan kurang mendapatkan perhatian dari pihak keluarga”, ujar Kapolsek.



Team evakuasi dari personil Polsek Besuki, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Besuki dan Kades Tanggulwelahan mendatangi dan menjemput saudara Joko Raswanto dengan menggunakan mobil ambulance untuk dibawa ke puskesmas.


AKP I Nengah Suteja Sh selaku Kapolsek Besuki mengatakan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat, mudah mudahan upaya kita dan kerjasama kita akan bisa menolong saudara Joko raswanto untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan jiwanya bisa diselamatkan


“Hari ini bersama Tim Medis, kita rujuk menggunakan ambulance puskesmas untuk dibawa ke puskesmas Besuki agar mendapatkan perawatan dari tim Kesehatan”, pungkasnya. (ANS71-restu)