Cegah Pelanggaran Anggota, Si Propam Polres Tulungagung Gelar Gaktibpli

 




TULUNGAGUNG – Guna meningkatkan disiplin anggota, Si Propam Polres Tulungagung menggelar kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).


Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel pagi bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan pelanggaran disiolin kode etik atau perbuatan pidana, Selasa (06/09/2022).


“Operasi Gaktibplin Propam ini juga untuk memantau langsung anggota Polres Tulungagung, mulai dari sikap tampang, tata rambut dan pakaian, atribut, kartu tanda anggota, serta kelengkapan SIM, STNK maupun KTP,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Propam Polres Tulungagung AKP M. Sansun.


“Tujuan dari pemeriksaan unruk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri,” imbuhnya.


Kasi Propam menghimbau, setiap anggota Polri dan Juga ASN Polri Polres Tulungagung agar menjauhkan diri dari hal-hal yang diluar aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan.


“Kapolres Tulungagung selalu menekankan kepada personil Polres dan Polsek Jajaran untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, untuk itu Saya tegaskan kepada anggota agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya.


Dari hasil kegiatan Gaktibplin kali ini masih ditemukan sikap tampang pada personil yang tidak sesuai dengan aturan yaitu kurang rapinya rabut dan KTA tidak sesuai ketentuan.


“Personil yang tidak sesuai dengan aturan langsung kami berikan sanksi, sedangkan untuk kelengkapan pribadi dari hasil pemeriksaan kepada seluruh anggota ditemukan KTA yang tidak sesuai ketentuan dan Kami lakukan penyitaan kemudian untuk melengkapi kembali (pembuatan KTA baru)”,