Kapolres Tulungagung Menghadiri Upacara Hari Pahlawan 2021

Kapolres Tulungagung Menghadiri Upacara Hari Pahlawan  2021


TULUNGAGUNG - Pemerintah Kebupaten Tulungagung menggelar upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 yang berlangsung di Halaman Pemkab Tulungagung, Rabu (10/11/2021) pagi.

Di tahun kedua masa pandemi covid19, upacara tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Upacara dipimpin Bupati Tulungagung Drs. Meryoto Birowo dengan komandan upacara Kapten (arh) Handi Kurniawan. 

Peringatan hari pahlawan tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Hadir pada pelaksanaan upacara Hari Pahlawan tahun 2021 diantaranya Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Dandim 0807 Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, Kepala Kejaksaan Negeri Mujiarto, S.H., M.H., Wakil Bupati Tulungagung H.Gatut Sunu Wibowo, S.E., Sekda Kabupaten Tulungagung, PJU Polres dan Kodim 0807, OPD Kabupaten Tulungagung, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Anggota Pepabri dan anggota LVRI serta Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sedangkan Pasukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan terdiri dari 1 SST Polres Tulungagung, 1 SST Kodim 0807 Tulungagung, 1 SST ASN Pemkab Tulungagung, 1 SST Praja IPDN, 1 SSK Pramuka dan Unit Satuan Korsik Pemda Tulungagung.

Upacara hari pahlawan juga diwarnai dengan pengibaran bendera dan pembacaan pesan-pesan pahlawan sebagai penggugah semangat mengenang perjuangan para pahlawan kusuma bangsa.

Bupati Tulungagung dalam amanat yang dibacakannya mengatakan para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air.

Inilah pelajaran berharga yang mereka wariskan kepada kita, untuk itu kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan indonesia serta membuktikan pada dunia bahwa kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Sementara itu Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang masih ditengah masa pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat dapat  berpartipasi dan menggaungkan semangat serta nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. 

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka, tutup Iptu Nenny. (NN95)